Inspirasi Asisten Dokter Gigi

Assalamualaikum Wr.Wb....Impian yang paling indah adalah ketika kita mampu bermimpi untuk sesama, tidak lain ketika kita mampu membawa mimpi itu untuk meraihnya.

Saya Rika Yuliati dari Nganjuk yang setiap hari bekerja sebagai asisten dokter gigi. Kali ketiga saya mengikuti kelas inspirasi sebagai relawan pengajar. Dari pengalaman kelas inspirasi sebelumnya membuat saya lebih mempersiapkan perlengkapan media yang diperlukan.


Pengalaman yang luar biasa dapat bergabung di Roadshow Kelas Inspirasi Magetan kali ini (28 november 2015), tepatnya di RKIM SDN PELEM 2 Karangrejo Magetan. Sesi I saya masuk dikelas 2, dikelas ini adik-adik yang sangat polos saya ceritakan dan praktekan kegiatan saya sehari-hari sebagai asisten dokter gigi, ketika saya tunjukkan patung gigi dengan polosnya mereka bilang itu adalah gigi sapi. Mereka sangat antusias sekali karena mungkin ada yang baru pertama kali mengetahui pekerjaan asisten dokter gigi. Berlanjut ke permainan saya ajak meraka bermain putar boneka yang selanjutnya mereka harus mengisi media yang sudah saya sediakan dan mereka isi dengan nama dan cita-cita mereka, beragam profesi mereka tulis di secarik kertas yang berbentuk pohon.

Sesi ke-II saya masuk dikelas 3, adik-adiknya lebih pendiam namun terlihat sangat tertarik dengan apa yang saya sampaikan. Adik-adik satu per-satu berani kedepan untuk menjadi contoh pasien yang sedang sakit gigi. Dikelas ini saya mengajak adik-adik untuk menuliskan cita-citanya dikertas kecil yang menempel dipensil dan menggenggamnya erat-erat untuk berjanji mencapainya, berlanjut dengan membentuk lingkaran sambil berjabat tangan dan berjanji untuk saling mengingatkan belajar dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-cita yang sudah ditulis sebelumnya.

Kegiatan yang dilakukan diluar kelas pun membuat saya terharu dengan persiapan panitia yang sangat kreative melakukan berbagai rancangan acara yang menyenangkan dan menarik adik-adik di SDN Pelem 2 Karangrejo.Roadshow Kelas Inspirasi Magetan yang awal niat saya menginspirasi adik-adik ternyata sebaliknya saya yang terinspirasi. Subhanalloh luar biasa sekali hingga tak dapat disampaikan dengan kata-kata. RKIM semakin berjaya.... relawan panitia, teman-teman relawan pegajar serta pihak yang tergabung di RKIM semoga semakin semangat membangun pendidikan bangsa Indonesia.... Salam Inspirasi...... RKIM Woooooshh !!

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)