Ceritaku Bersama Rintik Hujan di Sidowayah 3

Senin, 13 November 2017,

Hari ini, hari dimana ketiga kalinya saya bergabung sebagai Relawan Pengajar di Kelas Inspirasi Magetan. Meskipun hari ini diguyur hujan yang sangat deras, sama sekali tidak menyurutkan  langkahku untuk mengajar di SDN Sidowayah 3. Hujan inipun tak menyurutkan semangat semua relawan Kelas Inspirasi Magetan 5 yang hari ini serentak menuju zona inspirasi di Kecamatan Panekan.


Moment W.O.W bagi saya adalah ketika siswa-siswi masih mengingat semua yang saya sampaikan mulai dari yel-yel, ice breaking dan materi yang saya sampaikan. Air mata kebahagiaan saya adalah ketika melihat begitu polos wajah mereka menatap dinding pojok ruang kelas, kemudian mereka bercerita tentang Impian mereka, keluarga mereka, keseharian mereka, bagaimana mereka belajar. Satu kata yang dapat saya simpulkan yaitu "Sederhana". 



Banyak hal baru di setiap kesempatan ketika saya terjun di zona inspirasi, mulai dari kondisi kelas, bangunan sekolah, siswa-siswi dan para tenaga pendidik. Diantaranya memiliki perbedaan satu dengan yang lain, sebagai contoh: ada beberapa kelas yang tidak layak pakai karena atap bocor, disfungsi kelas karena kekurangan siswa, tenaga pendidik yang hanya mendapatkan honor sukarela, akses menuju sekolah yang jauh dan jalan yang belum teraspal.

Tapi.
Mereka yang terkait didalamnya baik siswa maupun tenaga pendidik memiliki IMPIAN YANG SAMA yaitu " Bersama-sama menuju perubahan yang lebih baik".

Note :
" Kebaikan itu akan beresonansi seperti ketika kita memetik dawai gitar dan lalu menghasilkan alunan nada."

Salam Inspirasi !


Heidy Paramitha Devi
Profesi : Dosen
Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Magetan 5
Rombel SDN Sidowayah 3, Kec. Panekan, Magetan
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)